Spesifikasi Ban Bridgestone Battlax Hypersport
kali ini saya akan membagikan pegetahuan tentang spesifikasu ban Bridgestone Battlax Hypersport
R&D Bridgestone telah menggunakan teknologi Ultimate EYE (U-EYE) dalam melakukan pengembangan S21.
Sebuah simulator indoor untuk memantau perilaku ban saat dipakai di dalam berbagai kondisi jalur, dan menghasilkan tes yang obyektif,
Sebuah Hasil dari U-EYE yang baru pertama terlihat dari penggunaan desain pattern baru ini. Khas ban untuk berbagai kondisi, kering dan basah, guratan tak terlalu banyak namun cukup dalam.
Yang menarik di sisi samping terdapat motif samurai namun begitu tipis,bertujuannya untuk memperkuat daya cengkeraman saat melakukan cornering. Konstruksi ban jika dibanding S20 juga berbeda.
Dan ban depan profilnya lebih meruncing,tujuanya melebarkan telapak agar saat lean angle grip lebih baik.
Sementara ban belakang profilnya justru lebih membulat dan kotak di bagian tengah lebih lebar, sehingga saat traksi akselerasi maupun cornering jadi lebih baik.
“Slip area berkurang 30% dibanding S20,
Battlax S21 sudah mengusung konstruksinya 3LC (3 layer compound) untuk depan dan 5LC (5 layer compound) untuk belakang.
Yang baru pada bagian shoulder, dikembangkan secara molekuler dan menghasilkan kompon yang mampu memberikan grip sangat baik sebesar 50%, saat kering maupun basah.
Apalagi saat ini menggunakan karet dengan teknologi Silica Rich dan Silica Rich Ex, yang mempunyai grip sangat baik kendati dalam kondisi suhu ban masih dingin atau trek basah.
konstruksi dan kompon baru, hasilnya grip menikung lebih baik. Berdasarkan pengetesan di sirkuit Sugo, Jepang, pakai Honda CBR1000RR waktunya lebih singkat 2 detik dibanding pakai S20. Dan berdasarkan pengetesan di Bridgestone technical center Jepang, daya tahan untuk pemakaian ternyata bisa lebih jauh 36%.
Tak berselang lama setelah peluncurannya, Bridgestone Battlax Hypersport S21 akan segera masuk Indonesia, “Mulai dipasarkan awal April 2016,” terang Darius Teng, General Manager PT Jetwin International Motorindo, selaku official distributor ban motor Bridgestone di Indonesia.
“Harga Battlax S21 ini hanya sekitar 10% lebih mahal dari S20, kenaikannya tak terlalu banyak,”
Sebagai contoh Battlax S20 ukuran 120/60ZR17 dihargai Rp 1,2 juta
150/60ZR17 Rp 1,7 juta, maka tinggal ditambahkan 10% saja.
sudah paham kan sekarang :D
R&D Bridgestone telah menggunakan teknologi Ultimate EYE (U-EYE) dalam melakukan pengembangan S21.
Sebuah simulator indoor untuk memantau perilaku ban saat dipakai di dalam berbagai kondisi jalur, dan menghasilkan tes yang obyektif,
Sebuah Hasil dari U-EYE yang baru pertama terlihat dari penggunaan desain pattern baru ini. Khas ban untuk berbagai kondisi, kering dan basah, guratan tak terlalu banyak namun cukup dalam.
Yang menarik di sisi samping terdapat motif samurai namun begitu tipis,bertujuannya untuk memperkuat daya cengkeraman saat melakukan cornering. Konstruksi ban jika dibanding S20 juga berbeda.
Dan ban depan profilnya lebih meruncing,tujuanya melebarkan telapak agar saat lean angle grip lebih baik.
Sementara ban belakang profilnya justru lebih membulat dan kotak di bagian tengah lebih lebar, sehingga saat traksi akselerasi maupun cornering jadi lebih baik.
“Slip area berkurang 30% dibanding S20,
Battlax S21 sudah mengusung konstruksinya 3LC (3 layer compound) untuk depan dan 5LC (5 layer compound) untuk belakang.
Yang baru pada bagian shoulder, dikembangkan secara molekuler dan menghasilkan kompon yang mampu memberikan grip sangat baik sebesar 50%, saat kering maupun basah.
Apalagi saat ini menggunakan karet dengan teknologi Silica Rich dan Silica Rich Ex, yang mempunyai grip sangat baik kendati dalam kondisi suhu ban masih dingin atau trek basah.
konstruksi dan kompon baru, hasilnya grip menikung lebih baik. Berdasarkan pengetesan di sirkuit Sugo, Jepang, pakai Honda CBR1000RR waktunya lebih singkat 2 detik dibanding pakai S20. Dan berdasarkan pengetesan di Bridgestone technical center Jepang, daya tahan untuk pemakaian ternyata bisa lebih jauh 36%.
Tak berselang lama setelah peluncurannya, Bridgestone Battlax Hypersport S21 akan segera masuk Indonesia, “Mulai dipasarkan awal April 2016,” terang Darius Teng, General Manager PT Jetwin International Motorindo, selaku official distributor ban motor Bridgestone di Indonesia.
“Harga Battlax S21 ini hanya sekitar 10% lebih mahal dari S20, kenaikannya tak terlalu banyak,”
Sebagai contoh Battlax S20 ukuran 120/60ZR17 dihargai Rp 1,2 juta
150/60ZR17 Rp 1,7 juta, maka tinggal ditambahkan 10% saja.
sudah paham kan sekarang :D

0 Response to "Spesifikasi Ban Bridgestone Battlax Hypersport"
Post a Comment