Cara Mengatasi Yamaha Mio Yang ngeden
Hai gan sekarang saya akan membahas tentang bagaimana cara menyeting karu vakum mio :D
buat agan agan yang belum paham bisa melihat ni cara tutorialnya :D semoga bermanfaat ya gan :D
langsung saja kita ke topik pembicaraan
langkah langkah awalnya bisa di perhatikan
1. Skep
Permukaan skep karburator vakum pada umumnya dilapisi teflon. Teflon adalah bahan yang dapat mengurangi gaya gesek,
namun seiring waktu lapisan Teflon tersebut mudah tergores partikel debu,dan menyebabkan permukaannya menjadi kasar.
Permukaan yang kasar tersebut dapat mengganggu naik-turunnya skep sehingga tidak responsif skep jadi lebih telat, akselerasipun jadi lebih lambat.
Cara mengatasinya,gunakanlah minyak atau pelumas yang encer,seperti saya minyak pelumas merk “SINGER” yang digunakan untuk melumasi mesin jahit.
Langkah awal buka dahulu skep dari badan karburator,lalu teteskan 2-3tetes minyak pelumas ke permukaan skep dan ratakan dengan jari tangan saja,
Masukkan kembali skep ke badan karburator,lalu coba naik-turunkan skep secara manual agar minyaknya makin merata di permukaan skep.
kalo memang permasalahanya dari skep pasti akan seembuh gan :D
2. Per Skep
untuk yang satu ini dapat dilakukan, awalnya adalah potonglah per skep lalu substitusi per skep agar lebih enteng. Untuk langkah pertama memang lebih mudah,
tinggal dipotong per skep bawaan karbu menggunakan tang potong karena per skep karbu vakum kecil dan tipis.
Untuk pemotongannya disarankan tidak terlalu banyak,3-5 ulir saja,
kalo kebanyak skep beresiko menggantung dan menyebabkan bahan bakar bisa jadi boros dan brebet.
Untuk cara kedua dilakukan adalah dengan menggunakan per skep bawaan karbu lain yang lebih lembek dibandingkan per skep standar,
namun untuk cara ini diperlukan alat ukur kekerasan/tekanan per agar didapat hasil yang akurat, tidak berdasarkan feeling.
dua langkah itu penyebab mio yang anda rasakan mengedden semoga membantu ya :D
buat agan agan yang belum paham bisa melihat ni cara tutorialnya :D semoga bermanfaat ya gan :D
langsung saja kita ke topik pembicaraan
langkah langkah awalnya bisa di perhatikan
1. Skep
Permukaan skep karburator vakum pada umumnya dilapisi teflon. Teflon adalah bahan yang dapat mengurangi gaya gesek,
namun seiring waktu lapisan Teflon tersebut mudah tergores partikel debu,dan menyebabkan permukaannya menjadi kasar.
Permukaan yang kasar tersebut dapat mengganggu naik-turunnya skep sehingga tidak responsif skep jadi lebih telat, akselerasipun jadi lebih lambat.
Cara mengatasinya,gunakanlah minyak atau pelumas yang encer,seperti saya minyak pelumas merk “SINGER” yang digunakan untuk melumasi mesin jahit.
Langkah awal buka dahulu skep dari badan karburator,lalu teteskan 2-3tetes minyak pelumas ke permukaan skep dan ratakan dengan jari tangan saja,
Masukkan kembali skep ke badan karburator,lalu coba naik-turunkan skep secara manual agar minyaknya makin merata di permukaan skep.
kalo memang permasalahanya dari skep pasti akan seembuh gan :D
2. Per Skep
untuk yang satu ini dapat dilakukan, awalnya adalah potonglah per skep lalu substitusi per skep agar lebih enteng. Untuk langkah pertama memang lebih mudah,
tinggal dipotong per skep bawaan karbu menggunakan tang potong karena per skep karbu vakum kecil dan tipis.
Untuk pemotongannya disarankan tidak terlalu banyak,3-5 ulir saja,
kalo kebanyak skep beresiko menggantung dan menyebabkan bahan bakar bisa jadi boros dan brebet.
Untuk cara kedua dilakukan adalah dengan menggunakan per skep bawaan karbu lain yang lebih lembek dibandingkan per skep standar,
namun untuk cara ini diperlukan alat ukur kekerasan/tekanan per agar didapat hasil yang akurat, tidak berdasarkan feeling.
dua langkah itu penyebab mio yang anda rasakan mengedden semoga membantu ya :D
2 Responses to "Cara Mengatasi Yamaha Mio Yang ngeden"
ngeden tu sama gk gan klo saya gas tu sering telat, matic saya kyak gt, apa klo pke cara ini bisa tuntas msalah matic saya?
bisa gan kalo memang masalahnya di karburatornya ya gan bukan di mesin nya
Post a Comment